Kami siap mendengarkan anda..

Kamis, 16 Mei 2013

Berlindung dengan Asuransi

”Ah, untuk apa beli asuransi? Buang-buang uang. Toh saya tidak mengidap penyakit, gaya hidup juga cukup sehat. Kalau seumur-umur tidak pernah mengajukan klaim, rugi dong rajin bayar premi.”

Wah..wah.. Pernah punya pikiran seperti itu? Kalau iya, selama ini anda salah besar! Bagaimana jika tiba-tiba hal yang tidak menyenangkan dan tidak terduga terjadi pada anda? Mungkin anda saat ini menjaga tubuh anda dengan pola hidup yang sehat, dan olahraga yang teratur. Tapi jangan salah! banyak faktor lain yang bisa membuat anda terserang penyakit, contohnya stress kerja yang bisa membuat psikologi anda menjadi labil. Akibatnya, bisa saja anda tumbang akibat stroke! Yang lebih tidak terduga lagi adalah ketika tiba-tiba saja anda mengalami kecelakaan yang menyebabkan anda koma!


Kejadian buruk seperti ini bisa saja terjadi, dan kemungkinan terburuk yang akan di hadapi bisa lebih parah daripada yang dibayangkan!

Anda tidak bisa bekerja selama berbulan-bulan, dan pada akhirnya perusahaan memutuskan untuk memberhentikan anda sebagai pegawai. Akibatnya apa? Anda tidak lagi bisa membayar tagihan-tagihan bulanan, biaya pengobatan, rumah sakit, dan biaya bulananan lainnya.
Sungguh Mengerikan Situasi Seperti ini!

Peran Asuransi di Saat  yang Tidak Terduga
Namanya juga asuransi, yang artinya terlindungi dari yang tidak terduga. Ibaratnya perang, asuransi itu adalah tameng yang melindungi kita dari ancaman musuh. Musuh disini adalah hal yang tidak terduga tersebut. Tetapi jangan sampai anda salah memilih asuransi!  Sekarang banyak sekali asuransi yang ditawarkan mulai dari jiwa, proteksi pendapatan, pension, tabungan, investasi, hingga kesehatan.

Memilih Asuransi
Memilih asuransi harus dengan pertimbangan yang matang! Biasanya, produk asuransi yang ditawarkan adalah polis berjangka dan polis jiwa. Ada juga polis yang menawarkan perlindungan “khusus” seperti asuransi yang disertai investasi atau pengobatan. Pilihlah polis yang menawarkan perlindungan sesuai dengan yang anda butuhkan.  Jangan lupa untuk mencari informasi sebanyak mungkin tentang produk serupa, termasuk syarat dan ketentuannya masing-masing. Biasanya, penerbit asuransi tidak menjanjikan manfaat yang sama. Untuk itu, anda butuh waktu untuk mempertimbangkan, dan memutuskan kebutuhan yang paling tepat untuk anda.

Bagaimana cara menghitung Asuransi?
Gampang saja. Anda cukup menghitung total pendapan per tahun (belum dipotong pajak), lalu mengkalikannya dengan 20 tahun. Contoh; kalau pendapatan anda USD 100 ribu pertahun, maka pertanggungan yang dibutuhkan adalah USD 20 juta.
Harus punya berapa asuransi? Tidak ada aturan mengenai hal itu, selama semua asuransi yang anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Perlu diingat walau pun anda mampu memiliki asuransi untuk setiap perlindungan, namun anda tetap harus memiliki prioritas mengenai kebutuhan anda!

Segera rencanakan kehidupan anda & keluarga yang terbaik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Let's Join Us

Sudahkah anda rencanakan masa depan keluarga anda?

Sudahkah anda rencanakan masa depan keluarga anda?

Advertising

Advertising
Terapi Kesehatan, Kecantikan & Penyakit Kritis