Kami siap mendengarkan anda..

Selasa, 23 April 2013

Kanker kulit: Kenali 5 tandanya!


Kanker kulit: Kenali 5 tandanya!Pada umumnya, ada tiga jenis kanker kulit yang menyerang manusia. Salah satunya adalah melanoma, jenis kanker kulit yang paling sering ditemukan. Hampir semua jenis kanker kulit memang disebabkan karena terlalu banyak terkena sinar ultraviolet matahari, namun tanning indoor juga disebut-sebut sebagai penyebab kanker kulit pada remaja putri.
Lantas bagaimana cara untuk mengenali kanker kulit yang sebenarnya telah menjangkit tubuh Anda? Salah seorang ahli dari St. Joseph Hospital, Dr. Matthew Goodman, menjelaskan bahwa melanoma bisa ditemukan pada ruas jari, bawah lidah, area pribadi lain dan tidak terbatas pada lengan, kaki, atau kepala saja. Simak lima tanda kanker kulit yang menyerang tubuh seperti yang dilansir dari She Knows (30/04) berikut ini.

AsimetrisBentuk tahi lalat atau bintik yang tidak simetris yang Anda temukan pada tubuh biasanya bisa berkembang menjadi kanker kulit.

BatasanSemua jenis tahu lalat atau bintik pada tubuh yang memiliki batas tidak jelas, bergerigi, atau kurang jelas juga memiliki risiko terserang kanker kulit.

WarnaPerhatikan dengan baik warna kulit Anda, jika ada bagian tertentu yang memiliki warna yang berbeda dan terlalu mencolok, sebaiknya Anda segera memeriksakannya ke dokter.

DiameterSegala bentuk tahi lalat atau bintik pada tubuh yang melebihi ukuran 6 mm biasanya adalah gejala kanker melanoma. Meskipun banyak juga kasus melanoma dengan ukuran bintik lebih kecil dari itu.

EvolusiApabila bentuk, warna, maupun ukuran dari tahi lalat atau bintik pada tubuh Anda selalu berubah dari waktu-ke waktu, maka sudah waktunya Anda pergi ke dokter.

Catat kelima tanda gejala kanker kulit tersebut di atas untuk deteksi dini dan pengobatan yang lebih baik.[riz]

Sumber : Merdeka.com 
Reporter: Rizqi Adnamazida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Let's Join Us

Sudahkah anda rencanakan masa depan keluarga anda?

Sudahkah anda rencanakan masa depan keluarga anda?

Advertising

Advertising
Terapi Kesehatan, Kecantikan & Penyakit Kritis